Skip to main content

Kamus Gaul

follow us

Penjelasan tentang Arti Kata Gaul "Kalera"

Kamu pasti sering banget mendengar atau melihat kata Kalera, baik itu di dunia nyata maupun dunia maya seperi facebook, twitter, instagram atau aplikasi berbasis chat lainnya sepeti BBM, Line dll.

Namun apakah kamu mengetahui definisi sebenarnya tentang kata Kalera yang sebenarnya supaya kamu paham dalam membaca kalimat yang mengandung kata tersebut.

Berikut ini adalah penjelasan dan arti kata Kalera berdasarkan survei serta penjelasan dari pengguna internet :

1. Kalera

Berasal dari kata "kolera" (nama penyakit), jadi orang yang dikatakan "kalera" tersebut sama saja sebagai "penyakit" bagi lingkungan sekitarnya. kata ini biasa digunakan di ranah minang terhadap orang yang tidak disukai dan hanya bisa membuat kesal orang di sekelilingnya, kehadiran orang tersebut pun tidak pernah diharapkan oleh orang lain.
Kalera paja tu mah, jijok den mancaliaknyo!

2. Kalera

"kurang ajar"
biasa digunakan pada bahasa minang
"kalera ang mah"
artinya : kurang ajar kamu !

3. Kalera

Artinya sama seperti bangsat atau keparat gitu
Paja kalera

4. Kalera

Sialan
Anak kalera (anak sialan)

5. Kalera

Ungkapan kekesalan
Anak kalera

6. Kalera

Berdekatan dengan kata gondek (bahasa minang) digunakan untuk kata -kata kekesalan,ketidak sesuaian yang ditekankan kepada seseorang.
Eee.. kalera paja tu mah atau eee...gondek paja tu mah.

7. Kalera

Cantik
Kalera barasiah nyo mungko paja tu lai...

Seperti itu penjelasan definisi sebenarnya dari kata Kalera. Kami harap definisi ini dapat membantu anda dalam membaca kalimat yang mengandung kata Kalera. Sekian terima kasih.

Agar mudah mengakses Blog ini di smartphone, klik ikon 3 titikdi browser Chrome kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama".

You Might Also Like: